REVIEW BUKU MENANTI GILIRAN

 


Nama: nuroh 

Kelas: 9A

Judul: menanti giliran

Penulis: tasirun sulaiman

Penerbit: erlangga

Jumlah halaman: 92

Lama membaca: 3 hari


Daya tarik:

Saya memilih buku ini karena saya merasa tertarik setelah melihat bambar dan judulnya.

Intisari:

Buku ini memeliki 10 tema dan saya baru membaca 1 tema dari 10 yang berjudul 'kekuatan ketulusan'.

Menceritakan seorang tabiin yang juga di kenal sebagai sufi yang bernama thawus bin kaisan,yang memiliki hati yang tulus dan sabar.

Pada suatu hari ada seorang wanita jalang dan penggoda yang selalu menggoda laki laki.kecantikan dan rayuannya mampu memperdayakan dan melemahkan kebanyakan pria. Tapi, pada suatu hari wanita penggoda itu datang kerumah thawus lalu dia merayunya dan menawarkan dirinya, dengan ramah thawus menerima wanita itu dan meminta agar wanita itu datang esok harinya.

Seperti yang dijanjikan pada keesokan harinya wanita itu pun datang kerumah thawus. Sesampai di rumah thawus,thawus pun mengajak wanita itu keluar rumahnya.setelah lama berjalan tiba tiba thawus dan wanita penggoda itu sampai di suatu tempat yaitu di dalam masjid alharam.

Thawua meminta wanita itu untuk membuka bajunya. Wanita itu terkejut dan tak percaya ia bertanya"apa? Kita akan melakukanya disini, thawus?

Thawus menjawab pertanyaannya dengan penuh keyakinan dan ketenangan, "ya, kita akan melakukannya disini!"

"Apa? Disini? Kita malu di lihat orang!" Kata wanita itu masih tak percaya.

"Iya, benar. Disini! Bukankah allh yang maha mengetahui juga dapat melihat kita di tempat yang sepi!" Kata thawus dengan mimik serius

Wanita itu pun benar benar dibuat malu. Setelah kejadian tersebut wanita itupun bersumpah berhenti dari kebiasaan buruknya, dan dia benar benar bertobat.

Amanat

Amanat yang terkandung dalam buku ini adalah, kemana pun kalian besembunyi allah akan mengetahuinya sebagaimana allah maha mengetahui.

Saran

Kalo saya boleh kasih saran tolong gambarnya untuk di perbanyak lagi agar kelihatan lebih menarik.

Hikmah

Hadapi semua dengan ketulusan maka kebenaran akan terungkap.




Komentar

Postingan Populer